Tahun Baruan

1.19.2014

print this page
send email


Udah liat foto diatas kan? Foto itu tuh foto gua dan sodara-sodara gua waktu tahun 2008. Foto itu di ambil pas hari lebaran tahun tersebut. Sekarang udah tahun 2013 menjelang tahun 2014 dan gua masih inget sedikit tentang kisah liburan gua pada tahun tersebut. Liburan tahun baru.

Pas tahun 2008 menjelang 2009, gua liburan sama mereka yang ada di foto itu beserta para orang tua pastinya dalam rangka “Tahun baruan”. Hari itu sih kalo ga salah gua liburan ke “Tanjung Lesung” cuma pake 3 mobil keluarga. 2 mobil para orangtua dan satu mobil buat kita naikin. Itu dulu loh, beda sama sekarang.

Kemaren pas Tahun baru ke 2013, gua juga liburan sama mereka dan para orangtuanya, walaupun ga semua dari saudara gua ikut sih. Lokasi yang dituju juga sama, “Tanjung Lesung”. Bedanya, kalo pas tahun 2008/2009 gua nginep di sana, sekarang engga ada cerita nginep.

Kalo dulu cuma pake 3 mobil keluarga, sekarang pake 7 karena badan tumbuh besar semua. Mobil pertama berisi bapak-bapak dengan alat mancing lengkap, jadi di mobil pertama isinya cuma 2 orang di belakangnya alat mancing semua.

Mobil kedua juga sama para bapak semua, bener-bener penuh sama para bapak. Di mobil yang ke tiga yaitu mobil para ibu, lengkap dengan bawaan yang sangat lumayan. Para ibu di bagi ke dua mobil. Mobil ke lima, sebenernya bukan mobil keluarga karena isinya emang bukan satu keluarga lengkap, supirnya tante gua, isinya sodara-sodara gua yang perempuan jumlah nya ada 2 orang dan mobil ini tuh yang menurut gua mobil paling nyaman diantara yang lainnya.

Dan dua mobil terakhir yaitu isinya rombongan pasukan tempur seadanya yang berasal dari kabayan kota. Gua naik mobil ke 6 dan sangat menyesal banget.

Di awal perjalanan gua udah punya feeling negatif tentang mobil ini dan feeling negatif gua kebukti pas gua dan semuanya pulang dari lokasi.

Karena gak ada acara nginep, alhasil gua dan semuanya pulang dari lokasi sore sekitar jam 5. tapi gak langsung pulang sih, kita jalan-jalan dulu di labuan. Setalah dari Tanjung Lesung, gua sama yang lain setuju pergi makan dan yang di tuju adalah tukang bakso dan mie ayam.

Gak ada yang spesial dari tukang bakso dan mie ayam di sana, gak ada pula yang spesial pas gua makan-makan di sana. Gua cuma pesen satu mangkok baso dan mie ayam. Tapi ada sedikit hal yang ganjal di tukang bakso dan mie ayam ini, karena bakso gua gak sesuai pesanan gua. Jadi, gua dan sodara-sodara gua langsung bikin misi sederhana.

Awalnya gua makan di samping ayah gua, pisah dari kerumunan Satan yang di belakang *maksudnya sodara-sodara gua* tapi demi terselenggaranya misi ini, gua pindah ke belakang sambil bawa-bawa mangkok yang isi basonya udah tinggal beberapa butir.

Setelah gua berunding dan semuanya meng-iyakan -nya, gua sama yang lain langsung beraksi. Gua siap dengan cuka, Helmi siap dengan kecap, Fahri siap dengan garam, Rafi siap dengan saus sambal nya. Kita disini bukan mau perang, tapi mau ber eksperimen sedikit.

Gua siapin mangkok baso gua dan gua tumpahin banyak banget cuka ke dalem mangkok itu. Yang lain berbuat sama kaya gua dengan senjata mereka masing-masing. Hasilnya, mangkok baso itu bau dan warnanya jadi aneh.
Karena menurut gua, itu kurang mujarab buat bales dendam ke tukang baso dan mie ayam nya, gua lakuin yang lain, tapi kali ini gua sendirian.

Di atas meja udah di sediain bahan bahan yang mendukung. Ide briliant gua muncul saat itu, pas gua liat botol kecap yang kecapnya cair dan isinya tinggal setengah. Gua masukin sambel cabe sama cuka sama garam ke botol kecap itu dan, gua kocok.

Pas perjalanan pulang gua ngerasa puas banget karena nanti si tukang baso bakal di komplain gara-gara kecap nya kelainan, hahaha.

Dari situ gua gak langsung pulang, karena udah maghrib gua langsung ke pantai. Tentunya gua solat di salah satu rumah warga di situ, bukan di laut. Biasa aja gua solat dan main-main di pinggir pantai yang gelap dan dingin itu.

Dari situ gua ke rumah makan Bu Entin yang ada di labuan, yang terkenal dengan otak-otak nya yang enak, katanya.

Sampe di sana parkiran langsung rame karena emang tempat parkirnya di pinggir jalan. Gua masuk dan langsung naik ke lantai atas dan duduk manis sambil mainin handphone tante gua yang menurut gua canggih pada saat itu karena bisa buka Youtube.

Makan dengan damai disana dan seperti biasa, foto adalah tradisi yang paling utama di kalangan ibu-ibu yang terlambat alay. Gua disini gak nge-misi lagi karena emang bahan-bahan nya gak mendukung, masa kursinya gua olesin sambel kan gak mungkin.

Dari situ gua sama yang lain langsung jalan pulang kerumah, tepatnya jam 10 malam. Feeling gua makin gak enak sama mobil ke 6 ini dan rencana gua buat barter sama sodara gua yang di mobil ke 7 gagal. Terpaksa gua duduk di paling belakang karena naik terakhir dan di paling belakang ini penuh sampah, untung sampah kering.

Rencananya sampe rumah nanti jam 11 atau setengah 12 mau langsung bakar-bakaran dan petasan. Tapi, engga bagi gua, karena mobil yang gua tumpangi ini ngelakuin kesalahan yang PATAL (Baca: Fatal).

Malem itu ceritanya hujan dan jendela terpaksa di tutup supaya gak basah dan otomatis Ac nya di nyalain. Karena pas jalan pulang itu lagi macet, akhirnya mobil gua sendirian belok ke jalur alternatif, lewat mandalawangi. Di mandalawangi ini terkenal tanjakan yang lumayan curam, namanya Bangangah.

Kalo dari arah labuan kita harus tanjak tanjakan ini. Gua lupa satu hal tentang mobil ini yang gak di kasih tau ke om gua yang jadi supir nya. Pas nanjak di tengah-tengah mobil ini gak gerak, gua yang dari tadi main hp jadi liat ke depan karena penasaran dan gua langsung teriak, “om ac nya matiin, gakuat mobilnya” dan dari situ om gua marah-marah sama gua.

Sebenernya percuma di matiin kalo udah mandeg di tengah kaya gini selain mundur lagi ke bawah. Tadinya gua mau turun dari mobil tapi ga jadi karena hujan deres. Fix mobil kita mundur lagi dan untung aja belakang kita kosong.

Setelah mundur dan ancang-ancang, gua berdoa supaya gak terjadi hal yang sama dan akhirnya, mobil ini naik terus sampe atas dan pulang dengan selamat walaupun sampe rumah jam 1 pagi. Bodo amat, gua sampe rumah langsung tidur dan sukses bangun jam 11.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top